>

Daftar Harga Mesin Depot Air Isi Ulang Baru/Bekas Bulan FEBRUARI 2018

Daftar Harga Mesin Depot Air Isi Ulang Baru/Bekas Bulan FEBRUARI 2018

Informasi!

* Daftar Harga Mesin Depot Air Isi Ulang Baru/Bekas Bulan FEBRUARI 2018 ini diperbarui pada

* Harga yang tercantum telah diubah dari USD ke IDR berdasarkan nilai tukar rupiah pada

Info Harga Mesin - Beberapa tahun belakangan ini bisnis usaha depot air minum isi ulang memang telah banyak menjamur di daerah perkotaan, ini merupakan peluang yang sangat menjanjikan mengingat kebutuhan air minum menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Jenis bisnis usaha rumahan depot air minum ini memang tak dapat dipungkiri menjadi salah satu jenis usaha yang banyak diminati para pelaku bisnis. Selain karena alasan modal operasional yang diperlukan tidak terlalu besar akan tetapi keuntungan bersih usaha depot air isi ulang ini pun cukup menjanjikan. Dari segi cara menjalankan bisnis ini pun dapat dikatakan cukup mudah serta pangsa pasarnya masih terbuka lebar.

Terlebih bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan, suplai air bersih sangatlah sulit sehingga masyarakatpun lebih memilih membeli air melalui depot pengisian air isi ulang. Yang menjadi pertanyaan sekarang berapa budget yang harus kita keluarkan untuk memiliki mesin air isi ulang tersebut?.. Untuk menjawabnya pertanyaan itu, blog harga mesin akan memaparkan secara lengkap tentang harga mesin air isi ulang.

mesin air minum isi ulang terbaik, modal usaha isi ulang air minum, mesin isi ulang air minum bekas, harga mesin air isi ulang ro, depot air minum isi ulang yamaha, air minum isi ulang reverse osmosis, harga depot air minum isi ulang murah, cara bisnis air isi ulang
mesin air minum isi ulang terbaik, modal usaha isi ulang air minum, mesin isi ulang air minum bekas, harga mesin air isi ulang ro, depot air minum isi ulang yamaha, air minum isi ulang reverse osmosis, harga depot air minum isi ulang murah, cara bisnis air isi ulang

Mesin Air Isi Ulang sendiri bekerja dengan sistem filtrasi dan sterilisasi sehingga menghasilkan kualitas air yang murni dan menyehatkan. Selain segi higinitas yang perlu anda perhatikan adalah depot pemasok air minum isi ulang anda harus mendapatkan sertifikat resmi dari Dinas Kesehatan setempat. Hal ini memang penting anda perhatikan secara seksama karena tidak jarang teknisi yang tidak memberikan hasil laboratorium kepada anda setelah melakukan penginstalan alat/ depot pengisian air minum di tempat anda. Oleh karena itu anda memang dituntut untuk memberikan pelayanan dan kualitas yang terbaik untuk para konsumen demi lancarnya usaha pengisian air minum isi ulang yang akan anda geluti.


DAFTAR HARGA MESIN DEPOT AIR ISI ULANG

Berbicara tentang harga mesin air isi ulang, maka dapat dilihat dari model, spesifikasi dan tempat pembelian mesin tersebut. Meski demikian Harga Mesin Air Isi Ulang dapat diambil rata berapa piranti ini dijual di pasaran. Rata- rata harga mesin air isi ulang ini berada pada kisaran harga Rp 6,5 yang paling murah dan Rp 22,5 juta untuk perangkat yang paling mahal. Berikut diskiripsi dari masing- masing harga yang diberikan:

1. Mesin Air Isi Ulang Harga Rp 4,5 juta

  • Paket dengan kisaran harga ini biasanya digunakan bagi ada yang tidak memiliki banyak tempat. Model partisi memiliki satu atau dua ruang pengisian serta satu pencucian galon. Model ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan serta sarana konsumsi air minum di sekolahan, pondok pesantren, atau kebutuhan air minum karyawan.


2. Mesin Air Isi Ulang Harga Rp 9,5 juta

  • Mesin seperti ini memiliki 3 ruang pengisian galon dengan 1 ruang cuci galon dan 2 ruang laci.


3. Mesin Air Isi Ulang Harga Rp 10,5 juta

  • Mesin Air Isi Ulang dengan harga ini memiliki 1 ruang pengisin galon dengan 1 ruang cuci galon yang dilengkapi dengan 2 ruang laci.


4. Mesin Air Isi Ulang Harga Rp 13,5 juta

  • Memiliki 2 ruang pengisian galon serta 1 ruang cuci galon yang dilengkapi dengan 1 ruang laci.


5. Mesin Air Isi Ulang Harga Rp 4,5 juta

  • Memiliki 2 ruang pengisian galon serta 1 tempat cuci galon  dengan 1 ruang laci.


Jika diperhatikan dengan seksama, harga mesin air isi ulang tersebut bervariasi berdasarkan fitur yang dimiliki dan ukuran kapasitasnya. Bagi anda yang ingin membelinya, silahkan disesuaikan saja dengan kebutuhan anda. Jika memang untuk usaha pengisian air minum, anda dapat membeli mesin air isi ulang yang paling bagus dengan spesifikasi yang lengkap sesuai dengan kebutuhan usaha depot air minum isi ulang yang akan anda jalankan. Dengan fasilitas mesin yang lengkap maka orang akan memilih anda karena kualitasnya lebih terjamin dan mampu melayani konsumen dengan jumlah partai yang besar.


Estimasi Modal Awal Usaha Depot Air Minum Isi Ulang


Tentu sebelum Anda memutuskan terjun secara langsung dalam jenis usaha ini, ada baiknya pelajari terlebih dahulu seluk beluknya, mulai dari lokasi strategis bisnis, estimasi perhitungan biaya awal bisnis depot air isi ulang, serta melakukan perhitungan modal dan keuntungan terhadap usaha yang akan dijalani. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi jika terjadi kerugian.

Modal Awal Depot Air Minum Isi Ulang

1. Modal Awal

Mesin air isi ulang                                            = Rp5.000.000,00 
Renovasi tempat                                               =  Rp1.000.000,00 
Galon kosong 20 @ Rp25.000,00                    = Rp500.000,00 
Sepeda motor                                                   = Rp5.000.000,00 
Meja dan kursi kasir                                        = Rp300.000,00 
Jumlah Total modal awal                                 = Rp11.800.000,00 

Dalam melakukan analisa modal dan potensi keuntungan usaha depot air minum isi ulang, perlu diingat bahwa semua peralatan yang Anda persiapkan di masa awal memulai usaha dapat mengalami penurunan setiap empat tahunnya, dan memiliki nilai residu sebesar Rp1.000,00. Jika menggunakan sistem penyusutan dengan garis lurus, biaya penyusutan per tahunnya bisa dihitung dengan formula berikut ini.

2. Biaya penyusutan 

Rumus : Biaya peralatan – Nilai residu : 4
Perhitungan :  Rp11.800.000,00 – Rp1.000,00 : 4 = Rp2.949.750,00

Dari hasil perhitungan di atas, diketahui bahwa biaya penyusutan per tahun adalah Rp2.949.750,00 atau jika dihitung per bulan menjadi Rp245.812,00.

3. Perlengkapan

Selain biaya peralatan, Anda juga harus menghitung biaya perlengkapan yang harus dikeluarkan untuk memulai usaha air minum isi ulang.

- Papan nama                          = Rp100.000,00 
- Tutup galon dan tisu             = Rp250.000,00 
- Jumlah                                  = Rp350.000,00 


Potensi Keuntungan Usaha Air Minum Isi Ulang


1. Pendapatan 

      - Rumus : 
      - 3.500,00 x 35 galon x 30 hari = Rp3.675.000,00 

2. Biaya Lain-lain 

    - Listrik                                                           = Rp200.000,00 
    - Air isi ulang 4 truk x Rp350.000,00             = Rp1.400.000,00 
    - Gaji karyawan                                               = Rp500.000,00 
    - Biaya perlengkapan                                      = Rp350.000,00 
    - Biaya penyusutan peralatan                          = Rp245.812,00 
    - Lain-lain                                                       = Rp100.000,00 
    - Jumlah                                                          = Rp2.795.812,00 

Berdasarkan perkiraan pendapatan dan biaya yang perlu dikeluarkan setiap bulannya, maka dapat diketahui bahwa besarnya keuntungan yang diperoleh setiap bulannya adalah sebagai berikut.

3 Keuntungan Bersih

Rumus : Pendapatan – Biaya = Keuntungan
Perhitungan :  Rp3.675.000,00 – Rp2.795.812.00 = Rp879.188,00

Analisa modal dan potensi keuntungan usaha depot air minum isi ulang seperti yang digambarkan di atas hanya sebatas perhitungan semata, sebagai gambaran awal dalam memulai usaha ini. Modal dan hasil yang diperoleh pada praktik di lapangan, mungkin akan berbeda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top